Buku Puisi MALABAR

Buku Puisi MALABAR

0
BAGIKAN
Buku Puisi MALABAR

Buku ini adalah hasil kerja sama Mahasiswa Rantau dan @MalabarProject sebagai wujud karya nyata dan kreatifitas anak muda bertahan hidup dan berjuang di tanah perantauan. Selagi masih muda, berkarya adalah harga mati! Itu kesepakatannya.

Judul buku puisi ini sendiri diambil dari nama Hutan Kota “MALABAR” yang menjadi pusat kegiatan beberapa komunitas dan anak muda di Kota Malang. Tempat yang menginspirasi bagi banyak orang termasuk saya untuk berkarya melalui tulisan dan mengkonkritkannya menjadi sebuah karya nyata. Di hutan itulah saya meresapi hubungan Manusia dengan Sang Pencipta, Alam, dan Manusia lainnya. Ternyata hidup saling berkaitan dan saling terhubung.


Buku ini pun beranjak dari keresahan; ‘Hidup buat apa? Mau mati bagaimana? Mau dikenang seperti apa?’ Ah, maka mulailah saya merangkum segala hal yang tak biasa, yang saya dan orang lain alami. Tidak hanya itu, sambil menyelam minum air, ya, banyak orang hebat di sekitar saya, kenapa tidak dimunculkan? Saya ajaklah beberapa orang sahabat untuk dilahirkan sosoknya dalam bentuk puisi dan ilustrasi gambar. Yuk berkarya! Yuk berkarya!

Garis besar buku ini adalah tulisan puisi tentang anomali cinta, anti-sosial dan konflik multikultural. Tidak hanya puisi, ada juga jeritan-jeritan pelaku dan korban konflik multikultural dalam bentuk esai. Tujuan sebenarnya yang ingin saya sampaikan dalam buku ini adalah saya ingin berbagi kisah tentang apa yang membuat saya merinding saat membacanya. Itu saja!

Sabiq, Author Buku Puisi MALABAR
Sabiq, Author Buku Puisi MALABAR

Akhir kata,

Saya percaya tidak semua pembaca buku ini suka akan isinya, tapi setidaknya ada satu atau dua orang yang akan mengingat dan menceritakannya. Saya berharap dari hal sepele semacam ini terjadi perubahan yang lebih baik di lingkungan kita dan tentu dimulai dari diri kita sendiri. Mati berkarya!

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaDiplomat Cilik Di Negeri Kanguru
Berita berikutnyaBelanda: Netherlands atau Holland?
Muhammad Sabiq (lahir di Watampone, Sulawesi Selatan, Indonesia, 27 Juni 1992) adalah seorang Stand up comedian atau disebut juga pelawak tunggal (komika). Pria asli berdarah Bugis ini sejak tahun 2004 menghabiskan banyak waktunya di perantauan sejak SMP di salah satu Pesantren di Jawa TImur. Sabeq saat ini tercatat sebagai mahasiswa Pascasarjana S2 Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang). Saat ini aktif sebagai Komika SUCI 6 Kompas TV, Stand Up Comedy Malang, Penyair Malam Puisi Malang dan Anggota Encompass Indonesia (Pendidikan Multikultural).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Pesan Balasan