BAGIKAN

Bayangkan Anda sedang berpuasa di luar negeri. Menghabiskan bulan Ramadhan jauh dari kampung halaman dan keluarga. Perbedaan waktu, budaya, bahasa, dan Agama menjadi tantangan tersendiri ketika harus berpuasa selama 19 jam saat musim panas di Eropa. Sebaliknya, waktu berpuasa hanya 10 jam di Australia karena bertepatan dengan musim dingin. Tak ada kolak, es buah, ataupun cendol, melainkan cemilan yang belum familiar di lidah saat di Jazirah Arab. Langkanya suara adzan, suara lantunan Al-Qur’an dari toa masjid, apalagi suara takbir di malam Idul Fitri di Amerika.

Kisah Ramadhan Mahasiswa Rantau, kumpulan cerita-cerita pendek penuh inspirasi, tentang ikhtiar mahasiswa Indonesia saat melakoni puasa di 5 benua di dunia. Ragam laku polah umat dari setiap agama berkembang seiring berubahnya persepsi tentang dunia ke-Islam-an dan tingkah penganutnya akibat tuntutan teknologi informasi dan media yang terkadang tak memberikan ruang spasi untuk berhenti, untuk sekedar menganalisa. Tentang lagak, tabiat dan sikap teman serta sahabat dari negara berbeda yang terkesima dan tercengang oleh nilai-nilai hidup umat Islam dan mahasiswa Indonesia kala mulai memasuki bulan ramadhan.

Kisah Ramadhan Mahasiswa Rantau akan membuat Anda kagum, terkejut, tertawa seolah ber-safari merasakan suasana Ramadhan bersama mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang tersebar di 5 benua.

Cover Page Mahasiswa Rantau


Penulis: Mahasiswa Rantau | Adreaningsih Rustandie, Cipu Suaib, Yose Rizal Triarto, Dewi Lestari, Ince Atir, Iwan Mariono, Maghfirah Alv, Muh Azis Ali Mutia, Nita Harani, Nita Yuniarsi, Vily Windani, Nida Khansa Nazihah, Rahmi Rahmatillah, Haris Al Karni, Rina Susanti, Agus Mudjib Arrosyid, Irhamni Rofiun, Nurman Ramadhan, Witsqa Fadhilah, Kezia Debora, Nurbiah Permatasari, Mohammed Sabeq

Penyunting: Adamry Muis & Hamka Rasufit
Ilustrasi sampul: Justinus Yogi @ForzaYogi
Ilustrasi isi: Muhammad Nur Qadri Sulaeman @SiQode
Penata letak: Muh. Taslim Rahman & Hamka Rasufit
Penyelaras akhir: DreamLitera
Penerbit: DreamLitera

Cetakan Pertama Juni 2016

Xxx xxi + 216 hlm
Cover: Softcover
ISBN: 978-602-1060-67-4


Pre Order Mahasiswa Rantau Ver siQodeHarga Pre-Order:

Rp. 50.000,- (Wilayah Malang dan sekitar)
Rp. 65.000,- (Sudah termasuk ongkos kirim Wilayah Jawa & Bali)
Rp. 70.000,-  (Sudah termasuk ongkos kirim Wilayah Luar Jawa & Bali)

Cara Pemesanan: (WILAYAH INDONESIA)
  • Pre-order buku Kisah Ramadhan Mahasiswa Rantau dibuka hingga tanggal 15 Juli 2016, pukul 23.59 WIB.
  • Hasil penjualan buku akan didonasikan ke perpustakaan sekolah, pesantren pelosok negeri dan kedutaan besar Indonesia beberapa negara. Silahkan masukkan alamat tujuan donasi jika ada ^_^
  • Pre-order dilakukan dengan cara melakukan pemesanan di website Mahasiswa Rantau melalui email [email protected] dengan format sebagai berikut
  1. Nama lengkap:
  2. Email:
  3. No. Telp:
  4. Jumlah pesanan:
  5. Alamat kirim (lengkap):
  6. Alamat sekolah donasi buku (optional):
  • Melampirkan informasi transfer ke rekening mana (bila sudah melakukan transfer, sertakan bukti transfernya).
  • Pemesanan hanya akan diproses setelah melakukan transfer dan menunjukkan bukti transfernya. Pengiriman dilakukan mulai 21 Juli 2016.
  • Transfer dilakukan ke Rekening BCA 0111 88 6431, Bank Mandiri 90 000 1330 258 4, Bank BNI 015 950 7962 a/n Hamka Rasufit. 
  • Ongkos kirim mengikuti tarif TIKI/JNE Reguler.
  • Informasi dan pertanyaan bisa diajukan ke Hamka Rasufit  (082196474283) atau Line ID @hamkarasufit

© Mahasiswa Rantau
Jl. Sunan Muria VIII Kav. 13
Malang – Jawa Timur 65144
Website: www.mahasiswarantau.com
Surel: [email protected]


Thanks to: Malabar Project, Pangkepena, Sultranesia, siQode’

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Pesan Balasan