Ramadhan di Kota Solo

Ramadhan di Kota Solo

0
BAGIKAN
Kota Solo: Sumber www.chic-id.com

Tak pernah terpikirkan sejak dulu, kalau akhirnya saya akan melanjutkan pendidikan di tanah rantau. Memang tanah rantau yang saya tuju ini tidak terlalu jauh dari rumah saya tinggal, tapi entah mengapa saya merasa benar – benar jauh dari rumah.

Dulu sebelum berangkat ke tempat perantauan saya berjanji akan pulang seminggu sekali kerumah, tapi yang terjadi malah sebaliknya. Kini setiap diminta untuk pulang saya malah beralasan, banyak tugaslah, banyak kegiatanlah. Memang saya akui semenjak saya kuliah disini tugas pun hadir silih berganti, entah itu laporan, pengamatan dan lain sebagainya. Kegiatan dikampus pun sangat padat, baik itu kegiatan dari fakultas, mahasiswa sendiri dan lain sebagainya. Jujur, saat banyak tugas dan kegiatan ingin rasanya saya pulang kerumah, tidur dengan boneka kesayangan. Tapi apalah daya, kewajiban memanggil.

Klaten adalah Kabupaten kecil tempat asal saya, tempat kelahiran saya. Sejak kecil, mulai dari TK sampai SMA saya pun bersekolah di Kabupaten tersebut. Ayah dan Ibu saya juga berasal dari Klaten, jadi setiap musim mudik tiba saya tak merasakan sensasi mudik. Saat lulus SMA, saya melanjutkan pendidikan di Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Di UNS ini saya mengambil jurusan Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Fakultas Pertanian UNS.

Hampir satu tahun saya tinggal disini. Dulu saya pernah berharap kalau bulan Ramadhan tiba saya akan menikmatinya dirumah bersama keluarga. Seiring berjalannya waktu apa yang saya harapkan itu sirna. Saya banyak menghabiskan waktu ramadhan saya di Surakarta. Awal Ramadhan saja saya punya niatan untuk pulang sebentar ke rumah tapi paginya ada ujian. Diawal Ramadhan yang pertama ini saya dan beberapa teman saya merencanakan akan mengadakan Tarling (Tarawih Keliling). Rencana yang pertama Tarling di masjid dekat Kos dan rencana itu Allhamdulillah berhasil.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Pesan Balasan