Hama Dan Penyakit Tanaman Jagung

Karena udah banyak nih request untuk ngebahas tentang hama dan penyakit tanaman jagung, akhirnya kami para blogger rebahan di mahasiswarantau.comberhasil juga, kakak! 😀

Seperti biasa, para mimin rajin mulai ngegali semua konten yang ngebahas soal ini. Kalau ada mention, langsung discrape dengan baik dan benar. 😀

Iya, secinta itu kita sama kamu… *kedipkedip

Ga percaya?

Cobain yak, dicek dibawah!

Janji, nih… kamu ga bakal lagi riweh nanya dan cari sana sini. We got you, boo!

Jangan lupa disave dulu halamannya ya. Pencet tombol CTRL + D supaya ga nyasar ntar pas balik lagi. LOL

Penduduk kawasan timur indonesia seperti nusa tenggara timur madura sebagian maluku dan irian jaya sudah biasa menggunakan jagung sebagai makanan pokok. Untuk itu kali ini kita akan membahas tentang hama dan penyakit yang sering menyerang tanaman jagng beserta cara.

Jadi ngomongin tentang hama dan penyakit tanaman jagung nih ya, memang mimin maunya bisa masuk semua bahasannya, guys!

Cuman karena topik soal hama dan penyakit tanaman jagung ini kelewat luas, hasil kurasinya segini dulu ya?

Ikutin link disetiap gambar, kamu bakal nemu sumber yang ngebahas lebih komplit sesuai sub topik yang kamu cari

Misalnya nih!

Penyakit bulai merupakan penyakit utama budidaya jagung.

Hama dan penyakit tanaman jagung. Penyakit ini menyerang tanaman jagung khususnya varietas rentan hama penyakit dan umur muda antara 1 2 minggu setelah tanam. Berikut adalah penjelasan lengkapnya. Hama utama yang menyerang tanaman jagung adalah lalat bibit ulat tanah lundi uret penggerek batang ulat grayak wereng jagung penggerek tongkol.

Faktor utama yang megakibatkan rendahnya hasil jagung di indonesia adalah pemakaian varietas lokal kurangnya kesuburan tanah yang dibarengi pula oleh kurangnya memadai pemupukan serta serangan hama dan penyakit di daerah tropis dan sub tropis yang sedang berkembang hama dan penyakit bahkan merupakan penghambat utama dalam hal. Hama dan penyakit tanaman jagung serta cara pengendaliannya. Jadi jangan kecil hati untuk menjadi petani hama yang.

Tanaman jagung sudah lama diusahakan petani indonesia dan merupakan tanaman pokok setelah padi. Ratnawati tanaman jagung merupakan salah satu komoditas pertanian subsektor tanaman pangan. Pada saat proses produksi atau dalam fase budidaya tanaman jagung juga tidak luput dari serangan hama penyakit seperti halnya tanaman pertanian lain.

Hama dan penyakit tanaman jagung tanaman jagung juga rawan terhadap hama dan penyakit akan tetapi hama dan penyakit menyerang pada saat bulan bulan tertentu tanaman tidak setiap saat akan terserang ada bulan bulan yang serangan hama dan penyakit kecil tetapi ada juga bulan dimana serangan hama dan penyakit pada puncaknya. Kerugian akibat serangan hama penyakit jagung bisa dibilang tidak kecil bahkan beberapa diantaranya berpotensi. Penyakit ini menyerang tanaman jagung khususnya varietas rentan hama penyakit serta saat umur tanaman jagung masih muda antara 1 2 minggu setelah tanam.

Kehilangan hasil jagung akibat penularan penyakit bulai dapat mencapai 100 pada varietas rentan. Penyakit bulai merupakan penyakit utama tanaman jagung. Kerugian akibat serangan hama penyakit jagung bisa dib.

Daftar isi artikel1 hama dan penyakit tanaman jagung serta cara pengendaliannya101 hama102 penyakit hama dan penyakit tanaman jagung serta cara pengendaliannya pada pelaksanaan budidaya tanaman jagung pastilah akan ada kendala seperti tanaman jagung terserang hama dan penyakit. Pada saat proses produksi atau dalam fase budidaya tanaman jagung juga tidak luput dari serangan penyakit seperti halnya tanaman pertanian lain. Pada pelaksanaan budidaya tanaman jagung pastilah akan ada kendala seperti tanaman jagung terserang hama dan penyakit.

Tanaman jagung merupakan salah satu komoditas pertanian subsektor tanaman pangan. Untuk itu kali ini kita akan membahas tentang hama dan penyakit yang sering menyerang tanaman jagng beserta cara pengendaliannya. Pengendalian hama dan penyakit tanaman jagung.

Kehilangan hasil produksi akibat penularan penyakit bulai dapat mencapai 100 terutama varietas rentan. 9 jenis hama pada tanaman jagung dan cara pengendaliannya. Hama di penyimpanan adalah kumbang bubuk dan.

Ada beberapa jenis hama dan penyakit yang merupakan kendala utama dalam budi daya jagung yang dapat menurunkan kualitas dan kuantitas hasil.

Hama Dan Penyakit Pada Tanaman Jagung Petaniindo Com~sumber gambar

Furadan Mencegah Hama Bendel Bundel Ulat Daun Pada Tanaman Jagung~sumber gambar

Cyber Extension Ipb Diskusi~sumber gambar

Dinas Pertanian Grobogan On Twitter Siang Smarttani Untuk~sumber gambar

Bisa kan, ya?

Mudah-mudahan kalo kamu lagi nyari-nyari soal hama dan penyakit tanaman jagung, kumpulan konten diatas bisa ngejawab, ya?

Jangan lupa disave dan share jika bermanfaat, ya Kak! Siapa tau lain kali perlu googling lagi soal hama dan penyakit tanaman jagung jangan sungkan balik lagi ya!

Perhatian: Kami menghormati properti orang lain dengan menambahkan credit pada setiap gambar yang anda temukan dalam halaman ini. Namun bila anda merupakan pemilik dari salah satu gambar dihalaman ini dan menghendaki agar gambar tersebut dicabut, anda bisa menghubungi kami disini dengan menyebutkan URL dari halaman dimana gambar anda ditemukan, serta URL gambar yang dimaksud. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang kebijakan privacy kami disini.. Terimakasih!